blog tentang tips dan trik ngeblog untuk pemula, gadget, dan review aplikasi

Pagi ini saya menyempatkan diri memeriksa puluhan komentar yang sudah masuk ke blog Blogging Corner ini. Oya, tidak seperti blog-blog sa...

Anda Tetap Butuh Etika saat Ngeblog dan Berkomentar



Pagi ini saya menyempatkan diri memeriksa puluhan komentar yang sudah masuk ke blog Blogging Corner ini. Oya, tidak seperti blog-blog saya yang lain, komentar pada blog ini memang sengaja tidak saya moderasi.

Tujuan saya membuat blog ini, selain untuk bersenang-senang, melepaskan sisi suka-suka saya, tanpa basa-basi... blog ini saya buat untuk teman-teman pemula. Yang memang butuh banyak info tentang ngeblog dan belum paham tetek bengek serta trik ngeblog. Jadi, begitulah, apapun yang ada di blog ini saya buat sesimpel, semudah mungkin, bahkan kategori pun saya buat sesedikit mungkin.

Termasuk komentar pun saya buat tanpa moderasi, dan saya memilih agar siapapun yang tidak memiliki akun Google juga bisa berkomentar.

Sayangnya, niat baik saya ini malah digunakan oleh beberapa akun atau situs jualan/ bisnis yang tidak bertanggung jawab.

Ada beberapa situs yang menggunakan banyak nama untuk berkomentar. Beberapa komen malah dengan nama yang sama, komentar yang sama. Komentar yang lain malah merujuk pada akun media sosial saya. Hmmm....maksud Anda apa???

Sebagai pelaku digital marketing, saya pun paham jika Anda membutuhkan link dari situs lain untuk mendapatkan trust, atau traffic dari Google. Namun, apa yang Anda lakukan sama juga dengan spamming. Hati-hati, Google juga tidak suka dengan spamming. Jika ingin mendapatkan link, mari bertukar link dengan cara yang lebih santun.

Meskipun begitu, demi kemudahan teman-teman yang memang berniat mencari info, saya tetap tidak ingin memoderasi komentar pada blog ini, kecuali pada beberapa post populer yang memang  seringkali disinggahi komen-komen tidak penting.

Di dunia nyata Anda butuh etika untuk bersosialisasi, begitu juga di dunia Blogging. Selamat pagi, dan selamat beraktivitas. 😊



0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung ke Blogging Corner. Karena banyaknya komentar spam, untuk sementara waktu, komentar hanya terbuka untuk anggota blog saja, ya.
Pertanyaan atau diskusi terkait artikel silahkan hubungi rahayupawitri@gmail.com. Terima kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.